SISFO Akademik

SISFO Akademik
August 12, 2020 No Comments Sistem Akademik admin

Sistem Informasi (SISFO) Akademik IKIP Gunungsitoli adalah sebuah Sistem yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan Sivitas Akademik IKIP Gunungsitoli.

Pada dasarnya Sistem Informasi (SISFO) Akademik IKIP Gunungsitoli merampung kegiatan akademik mulai dari Jadwal Kuliah, Penilaian Mata Kuliah, Daftar Hadir Mahasiswa, Daftar Hadir Dosen, Daftar Mata Kuliah yang telah diselesaikan dan sebagainya, sampai pada penginputan master data pada Sistem Informasi Kampus itu sendiri.

Pada Sistem Informasi (SISFO) Akademik IKIP Gunungsitoli memiliki beberapa peran/level sistem yang telah menyatu pada sistem itu sendiri yakni :

  1. Administrator, peran/level teratas yang memiliki akses penuh pada Sistem Informasi Kampus IKIP Gunungsitoli.
  2. Bendahara, peran/level yang bertugas untuk menstatuskan mahasiswa berdasarkan pembayaran uang kuliah yang dilakukan setiap semester.
  3. Dosen, peran/level ini adalah berkaitan dengan domainnya dosen seperti melihat jadwal kuliah, menginput penilaian dan lain-lain.
  4. Mahasiswa, peran/level ini adalah perannya mahasiswa mulai dari pengontrakkan mata kuliah, mengecek nilai semester, melihat mata kuliah yang telah ditempuh dan lain-lain.
  5. BAK, peran/level ini adalah setingkat lebih dari level administrator sehingga sepenuhnya menjadi pengelolah Sistem Informasi Akademik itu sendiri.
  6. Tata Usaha, peran/level untuk menginput dan memproses resensi dosen.
  7. Prodi, peran/level peran Program Studi untuk membantu dan melihat serta memvalidasi setiap kebenaran data-data yang telah diperoleh mahasiswa.

Untuk bisa mengakses laman Sistem Informasi (SISFO) Akademik IKIP Gunungsitoli adalah dengan mengunjungi Portal Resmi IKIP Gunungsitoli.

Langkah mengakses Sistem Informasi (SISFO) Akademik
  1. Click 2 kali icon Mozilla Firefox atau peramban Google Chrome.
  2. Ketik https://ikipgunungsitoli.ac.id pada laman url nya diikuti penekanan tombol enter.
  3. Setelah loading sempurna, silakan klik menu E-Links kemudian pilih sub menu Sistem Akademik.
  4. Tunggu beberapa saat hingga ditampilkan halaman utama Sistem Informasi (SISFO) Akademik IKIP Gunungsitoli.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *